5 Karbohidrat Pengganti Nasi Untuk Sahur

Hello Ladies,

Dari kalian mungkin ada yang sering malas untuk makan sahur karena menggantuk kan ? bosan untuk makan nasi atau mungkin malas untuk makan nasi dipagi hari sekitar jam 3 pagi. Tetapi kalian tidak perlu khawatir atau malas lagi karena Warna Wanita akan menyediakan referensi makanan karbohidrat pengganti nasi untuk sahur, Check this out .

Berikut adalah 5 Karbohidrat Pengganti Nasi Untuk Sahur :

1. Roti Gandum

Karbohidrat Pengganti Nasi Untuk Sahur
Sumber : unsplash.com/@judowoodo_

Roti gandum memiliki banyak nutrisi, seperti mineral termasuk zat besi, antioksidan,protein, magnesium, kalsium, fosfor, kalium, sodium, dan zinc, serta vitamin B, folat, vitamin E, dan vitamin K yang rendah lemak tetapi kaya serat dan ini adalah hal yang baik dikonsumsi untuk sahur tubuh. DilansirAlodokter.com  Tiap helai roti tawar dari gandum utuh mengandung sekitar 200 mg sodium. Sementara itu, asupan sodium harian yang disarankan adalah 600 mg, dengan batas maksimal asupan sodium 1.800 mg setiap harinya, sehingga anda hanya perlu mengkonsumsi 3 helai roti tawar dan itu sangat cukup untuk kebutuhan harian anda untuk menjalani ibadah puasa.

2.Oatmeal

Karbohidrat Pengganti Nasi Untuk Sahur
Sumber : unsplash.com/@alexmotoc

Oatmeal, tentu kalian sudah tidak asing dengan bahan yang memiliki rasa enak ini, apalagi lebih nikmat jika diberi tambahan susu, buah, dan berry-berry an . Oatmeal termasuk bahan yang sehat dan bisa memberi tenaga besar untuk tubuh, diketahui sekitar 80 gram Oatmeal mengandung sekitar 300 kalori serta karbohidrat, zinc, protein, fosfor, magnesium, Vitamin B1, dan Vitamin B5.

Selain itu Oatmeal juga bermanfaat untuk menjaga merawat pencernaan dan juga selain itu bagus juga untuk menjaga kesehatan jantung, mencegah obesitas, dan menjaga gula darah dan kolesterol. Jadi tidak alasan untuk tidak makan Oatmeal Ladies 🙂 .

3.Ubi Jalar

Karbohidrat Pengganti Nasi Untuk Sahur

Sumber : unsplash.com/@hansonluu

Ketiga, Ladies apakah ada yang asing dengan bahan yang memiliki warna jingga, ungu, putih dan lainnya satu ini ? mimin rasa tidak ya karena di setiap penjuru indonesia pasti ada yang namanya ubi jalar atau juga disebut ketela rambat yang sering dibudidaya di negara kita ini. Untuk ubi jalar sendir dilansir dari hellosehat.com memiliki banyak sumber unsur baik seperti Riboflavin, Karbohidrat, Thiamin, Karoten, Asam askorbat, zinc, protein, fosfor, dan seng yang baik untuk orang yang sedang berpuasa.

Ubi jalar juga memiliki kegunaan supaya kita awet kenyang dan tidak mudah lapar, selain itu ubi jalar memiliki kegunaan lain seperti eningkatkan sistem kekebalan tubuh, menjaga pencernaan, hingga mencegah kanker.

4.Jagung

Karbohidrat Pengganti Nasi Untuk Sahur
Sumber : unsplash.com/@jsonroy

Salah satu makanan pokok selain nasi di indonesia adalah jagung, jagung sangat digemari oleh masyarakat indonesia terutama bagian tengah dan timur sebagai alternatif dari nasi. jadung memiliki karbohidrat, serat, antiogsidan, dan mineral. Jagung juga bisa diolah menjadi berbagai macam olahan dan sangat cocok untuk dikonsumsi dalam keadaan apapun, bisa dibakar, digodok, dibuat bubur dan masih banyak lagi.

Mengkonsumsi jagung lebih nikmat ditenami dengan susu dan untuk orang puasa cocok gimakan pada saat sahur.

5.Singkong

Karbohidrat Pengganti Nasi Untuk Sahur
Sumber : pexels.com/id-id/@daniel-dan-47825192

Cassava atau singkong adalah makanan yang terkenal murah muriah di indonesia, makanan ini biasanya dibuat menjadi singkong keju, tepung, atau bahkan olahan kekinian dari bahan ini. Singkong memiliki Karbihidrat tinggi, antioksidan, dan vitamin C yang baik untuk dikonsumsi tubuh.

Untuk makanan sahur singkong sangat cocok dikonsumsi sebagai penggan nasi, selain rasanya enak dan nikmat singkons juga mudah didapatkan di seluruh daerah Indonesia kita.

Jadi ini adalah 5 karbohidrat pengganti nasi dari Warna Wanita, jadi Ladies tidak perlu bingung lagi jika bosan makan nasi untuk sahur. Semoga artikel ini membantu kalian untuk menentukan variasi menu sahur. Jangan lupa komen dibawah jika kalian memiliki saran atau masukan untuk kami, Sekian Terima Kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

2 Comments