7 Manfaat Mandi Kembang

Hai Ladies, di indonesia ada budaya mandi kembang yang kadang dilakukan. Mandi kembang kadang berkaitan dengan hal-hal berbau mistis di Indonesia. Tetapi nyatanya banyak sekali Manfaat mandi kembang jika dilakukan. Kalian bisa melakukan mandi kembang secara rutin setelah melakukan aktivitas sehari hari.

Berikut adalah 7 Manfaat mandi kembang :

1.Meredakan Stress dan Depresi

Wanita yang stress dan depresi dapat mempengaruhi kecantikan kalian, karena kalian akan mengeluarkan hormon kortisol yang dapat menyebabkan lemahnya kolagen sehingga kulit menjadi kelihatan lebih tua dari umur wajarnya, karena kelihatan tua maka kecantikan wanita kelihatan kurang menarik dan ini mempengaruhi kepercayadirian wanita.

Dengan mengambil manfaat mandi kembang kalian bisa meredakan stress dan depresi karena dengan berendam bunga akan menimbulkan aroma relaksasi yang nikmat. Berendam dengan bunga akan menimbulkan efek sadatif yang dapat mengurangi efek cemas. Mandi kembang bermanfaat untuk meredakan rasa cemas, meningkatkan mood, dan membuat pikiran tenang.

2.Membuat Kulit Halus dan Bersih

Setelah melalui hari yang panjang dan banyak polusi kulit kita akan mengalami gangguan berupa flek hitam, iritasi, kulit kering dan pecah-pecah. Cara merawat kulit salah satunya dengan mandi kembang karena dapat mengembalikan kelembabkan kulit serta membuat kulit jadi terlindungi serta menghaluskan permukaan kulit.

( Sumber : unsplash.com/@luacoralina )

3. Menghilangkan Jerawat

jika Anda adalah orang yang memiliki jenis kulit berminyak dan berjerawat mandi kembang adalah hal yang cocok dilakukan karena dapat menghilangkan jerawat di muka, selain bisa membersihkan kulit wajah juga bisa membantu menghilangkan jerawat terutama pada bunga mawar.

Bunga mawar mengandung senyawa etanol yang membuat efektif mengurangi produksi minyak diwajah dan mengatasi jerawat.

4.Tabir Surya Alami

Beberapa bunga mengandung vitamin C dan antioksidan terutama bunga mawar, menurut beberapa penelitian vitamin C dan aktioksidan berguna untuk menangkal paparan dari sinar matahari. jadi bagus bagi wanita untuk mandi kembang berguna untuk menangkal sinar radias UV matahari.

5.Menurunkan Berat Badan

Jika kamu adalah orang yang bermasalah dengan berat badan ini adalah solusinya. Bunga mengandung banyak unsur bagus bagi tubuh salah satunya adalah meningkatkan sistem metabolisme tubuh. Jika kalian bingung dengan berat badan yang tidak teratur dan membuat kalian tidak percaya diri bisa dicoba mandi kembang sebelum atau 2 jam sesudah makan.

Mandi kembang dengan air hangat bagus untuk menyembuhkan sakit flu, karena dalam bunga mengandung aroma terapi yang menghasilkan udara segar untuk dihirup. Dan aroma terapi inilah yang bisa mempercepat penyembuhan dari sakit flu.

7.Membuat tidur lebih berkualitas

Terkadang beberapa dari kita ada yang mengalami tidur tidak teratur atau bisa juga mengidap insomnia, tentu penyakit ini sangat mengganggu kita karena saat beraktivitas malah tidak produktif karena gangguan tidur.

Mandi kembang dengan air hangat 90 menit sebelum tidur membantu kita untuk mendapatkan tidur yang berkualitas karena bisa merilekskan saraf dan melemaskan tubuh.

Itulah 7 manfaat mandi kembang menarik bukan, jangan lupa komen dibawah ini jika kalian suka.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

2 Comments