Bahaya Penggunaan Bra Ketat yang Perlu Diwaspadai Wanita

Hai Ladies kali ini Warna Wanita akan membahas bahaya penggunaan bra ketat yang perlu diwaspadai wanita. Beha , bra atau kutang adalah pakaian dalam dengan bentuk pas yang dirancang untuk menopang atau menutupi payudara wanita. Bra itu sendiri dirancang untuk berbagai tujuan, termasuk untuk memperbesar ukuran payudara, membuat belahan dada atau untuk pertimbangan estetika atau praktis lainnya. Beberapa orang memiliki kebutuhan medis dan bedah untuk bra tetapi kebanyakan memakainya karena alasan mode atau budaya. Tidak ada bukti bahwa bra dapat mencegah payudara kendur dan sebuah penelitian bahkan menunjukkan sebaliknya ( melemahnya jaringan pendukung payudara) , dengan pengecualian jika dikenakan selama latihan olahraga.

Apabila anda menggunakan bra yang terlalu ketat maka akan menyebabkan masalah pada kesehatan anda. Selain itu, bisa memicu terjadinya lecet atau iritasi pada kulit di payudara , asam lambung akan naik, nyeri bahu dan panggung, dada akan terasa sesak hingga nyeri pada leher. Yuk simak bahaya penggunaan bra ketat yang perlu diwaspadai wanita:

  1. Kulit payudara lecet atau iritasi. Gesekan berlebihan serta keringat akibat penggunaan bra yang ketat akan membuat ulit payudara menjadi lecet atau akan iritasi. Selain itu anda juga akan mengalami ruam serta gatal – gatal akibat tekanan yang disebabkan bra itu terhadap payudara anda. Kondisi seperti ini umumnya akan muncul tanda adanya garis merah yang disertai gatal dibawah payudara anda. Pemakaian bra yang ketat akan memungkinkan menjadi pertumbuhan bakteri dan jamur yang akan memicu terjadi infeksi pada kulit anda.
  2. Berkeringat dan kepanasan. Penggunaan bra yang ketat akan membuat anda merasa berkeringat dan kepanasan. Masalah ini terjadi karena adanya gesekan bra pada kulit yang membuat kelenjar keringat yang akan menghasilkan lebih banyak keringat untuk mengurangi gesekan.
  3. Asam lambung naik atau semakin parah. Meningkatnya tekanan yang mendorong asam lambung naik ke kerongkongan bagian bawah adalah bahaya yang dipicu dari penggunaan bra yang ketat. Waktu anda mengalami asam lambung naik , anda akan merasakan adanya sensasi panas di dada anda atau disebut heartburn serta ada mual, tenggorokan mengganjal, lidah terasa pahir dan lainnya.
  4. Nyeri bahu dan punggung. Pemakaian bra yang ketat akan menyebabkan nyeri pada bahu dan punggung. Kondisi seperti ini terjadi karena adanya tekanan yanag berlebihan dari bra serta talinya disekitar area tersebut.

Itulah bahaya penggunaan bra ketat yang perlu diwaspadai wanita menurut Warna Wanita. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *