Beberapa Tips Untuk Menghilangkan Keloid

Ladies, mempunyai keloid pasti membuat anda tidak percaya diri. Keloid terbentuk dari beberapa jenis luka tertentu luka sayatan, luka bakar, dan jerawat yang parah. Umumnya Keloid terbentuk melalui waktu yang cukup lama selama berbulan-bulan. Keloid juga sangat menonjol dan dapat mempengaruhi penampilan yang tentu membuat kita tidak percaya diri.

Oleh karena itu Warna Wanita kali ini membahas beberapa tips untuk menghilangkan keloid. Keloid ialah bekas luka yang tumbuh secara abnormal. Keloid terbentuk ketika fibroblas, sel yang ditemukan di jaringan ikat yang berfungsi mengeluarkan kolagen, bereaksi berlebihan sehingga menghasilkan kolagen dalam jumlah tinggi sebagai respons terhadap luka.

Tips Untuk Menghilangkan Keloid
Sumber : freepik.com/atlascompany

Beberapa tips menggunakan bahan alami dibawah ini yang bisa kalian coba ya. Yuk, simak!

  1. Bawang Putih. Bahwa bawang putih bisa mencegah masuknya beberapa jenis enzim masuk ke area luka. Maksudnya ialah penumpukan jaringan kulit yang membentuk keloid bisa dihindari.
  2. Madu. Madu adalah bahan alami yang digunakan untuk berbagai perawatan kulit termasuk keloid. Madu ini berperan untuk mencegah sel – sel mati terakumulasi didaerah luka. Selain itu, madu juga meningkatkan sirkulasi darah dan mempercepat proses penyembuhan.
  3. Lidah Buaya. Lidah buaya dapat mengurangi rasa sakit, peradangan, dan memiliki penyembuhan luka. Gel dalam lidah buaya memiliki sifat antiseptik dan antibakteri yang membantu penyembuhan keloid pada tahap awal.
  4. Bawang Merah. Bahan alami lain yang direkomendasikan Healthline untuk menghilangkan keloid adalah bawang merah. Menurut sebuah penelitian, kemampuan tersebut berasal dari quercetin dan flavonol dalam bawang merah yang berperan sebagai antioksidan.

Jadi Keloid bisa dihilangkan dengan beberapa hal diatas. Kalian pasti menjadi tidak percaya diri karena pasti akan terlihat mencolok jika kita berada di tempat umum, apalagi pandangan orang akan terlihat sedikit aneh kepada kita. Tetapi tidak perlu takut dan khawatir lagi karena solusinya sudah kalian ketahui.

Itulah beberapa tips secara alami untuk menghilangkan keloid ya para Ladies menurut Warna Wanita. Semoga artikel ini bermanfaat , jika artikel ini menarik anda bisa meninggalkan komentar dikolom bawah ini ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.