Cara Memerahkan Bibir Secara Alami

Hai para Ladies, kali ini Warna Wanita akan membahas bagaimana cara memerahkan bibir secara alami. Kenapa bibir bisa menghitam ? Karena penyebabnya ialah biasanya karena hiperpigmentasi. Kondisi seperti ini bisa menyebabkan beberapa faktor yaitu terlalu sering anda terpapar sinar matahari tanpa adanya perlindungan memadai dan kekurangan pada cairan.

Pasalnya mempunyai bibir sehat dan merah secara merona adalah dambaan banyak orang. Untuk mendapatkan bibir merah yang sehat dan merah secara merona anda bisa mencoba beberapa cara dibawah ini secara mudah dan bisa anda lakukan dirumah.

Bibir ialah bagian dari kulit yang memiliki banyak sekali pembuluh darah dibandingkan dengan area kulit yang lainnya. Yang membuat bibir memiliki warna merah merona dikarenakan ialah adanya pembuluh darah. Apabila anda tidak merawat bibir anda dengan benar dan baik tentunya bibir anda akan menjadi kasar, kering dan pecah – pecah. Selain itu, bibir anda juga akan terlihat menjadi kusam dan gelap.

cara memerahkan bibir secara alami
Sumber : istockphoto.com

Yuk, simak dibawah ini beberapa cara memerahkan bibir secara alami.

  1. Lakukanlah eksfoliasi pada bibir. Eksfoliasi berfungsi sebagai membuang kulit bibir yang terkelupas dengan bertujuan untuk memerahkan bibir anda secara alami. Selain untuk memerahkan bibir secara alami, manfaat lain dari membuang kulit pada bibir yang sudah mengelupas ialah akan memberikan tampilan pada bibir anda semakin tampak lembut dan merona. Tetapi, anda dilarang keras untuk melakukan eksfoliasi melebihi dari 2 kali dalam semingg karena akan mengakibatkan iritasi pada bibir.
  2. Hindari kebiasaan yang suka menggigit bibir. Beberapa orang sering menggigit bibirnya dalam maksud untuk memerahkan bibirnya padahal, kebiasaan yang anda lakukan seperti itu akan membuat bibir anda menjadi pecah – pecah, terluka bahkan akan berdarah juga. Jadi hindarilah kebiasaan menggigit bibir .
  3. Hentikanlah kebiasaan dalam merokok. Menurut beberapa peneliti bahwa kebiasaan merokok akan berdampak buruk utuk kesehatan kulit, termasuk juga bibir. Akibar merokok juga dapat menyebabkan bibir anda menjadi hitam karena zat melanin atau pewarna pada kulit bibir menjadi lebih tinggi. Jadi, hentikan kebiasaan anda merokok mulai dari sekarang agar mendapatkan kulit bibir yang merah secara merona dan tentunyaa tubuh anda menjadi sehat.
  4. Penuhi asupan air putih. Ingin memiliki bibir yang merah merona dan sehat juga harus dengan mencukupi kebutuhan terhadap cairan tubuh. Agar bisa memenuhi caira pada tubuh anda harus mengonsumsi air putih setidaknya ialah 2 liter atau setara dengan 8 gelas setiap harinya gunanya ialah agar bibir tidak kering dan terlihat lebih merah secara alamiah.
  5. Lindungi dari paparan sinar matahari. Warna bibir yang berubah bisa juga disebabkan akibat paparan sinar matahari . Agar bibir bisa terhindar dari paparan sinar matahari anda bisa menggunakan pelembap bibir yang mempunyai kandungan SPF 15 pada dalamnya.
  6. Pastikan bibir anda tetap lembab. Selain dengan cara anda melindungi dari sinar matahari, pelembap bibir atau yang sering kita sebut dengan lip balm juga berfungsi sebagai untuk menjaga kelembapan bibir sehingga bibir tidak mudah kering, bersisik maupun pecah – pecah.

Itulah beberapa cara memerahkan bibir secara alami menurut Warna wanita. Apabila dari cara diatas sudah anda lakukan tetapi tidak kunjung mendapatkan hasilnya anda bisa langsung berkonsultasi dengan dokter agar segera mendapatkan pemeriksaan dan penanganan secara lebih lanjut lagi. Semoga artikel ini bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *