Cara Memilih Skincare Sesuai Dengan Jenis Kulit

Hai Ladies, kali ini Warna Wanita akan membahas bagaimana cara memilih skincare yang sesuai dengan jenis kulit kita. Kulit ialah lapisan yang terdapat diluar tubuh yang menutupi sebuah vertebrata. Selain itu, kulit itu sendiri berfungsi juga sebagai alat ekskresi dikarenakan adanya kelenjar keringat atau yang disebut kelenjar sudorifera yang letaknya di lapisan dermis. Memilih skincare yang sesuai dengan jenis kulit kita bukanlah soal hal yang mudah. Menurut sebagian orang, pemilihan skincare untuk kulit wajah merupakan hal atau area yang sangat sensitif beda dengan bagian tubuh yang lainnya.

Apabila anda salah memakai atau memilih skincare yang sesuai dengan jenis kulit anda maka akan menimbulkan masalah pada kulit atau bisa jadi memperparah kondisi kulit wajah anda.

cara memilih skincare sesuai dengan jenis kulit
Sumber : pexels.com

Hal yang paling basic yang harus lakukan ialah saat pemilihan skincare yaitu dilihat dari kondisi san jenis kulitnya. Seblum anda memakai, telitilah terlebih dahulu jenis kulit anda ialah seperti apa lalu baru anda bisa memilih skincare yang sesuai dengan kondisi kulit anda. Untuk jenis kulit dari beberapa orang ialah seperti berjerawat, sensitif, kemerahan, atau juga terlalu kering. Dalam hal untuk membantu anda dalam menentukan jenis kulit wajah anda, anda bisa meminta diskusi dengan dokter secara langsung agar anda tidak salah menentukan dan membeli produk yang akan membahayakan kulit wajah anda. Apabila anda sudah menentukan berjenis apakah kulit wajah anda. Anda bisa melakukan cara dibawah ini untuk memilih skincare sesuai dengan jenis kulit anda. Yuk simak cara memilih skincare sesuai dengan jenis kulit anda .

  • Kulit Kering. Bagi anda yang memiliki kulit kering akan lebih rentan terhadap keriput. Tidak heran pemilik kulit kering jiks mempunyai garis halus lebih mudah terlihat. Pemilik wajah kulit kering lebih rentan juga terlihat kusam atau tidak bercahaya. Memiliki kulit kering ini terjadi karena jika anda tinggal atau sedang melakukan travelling ke tempat dengan cuaca yang dingin. Untuk pemilik kulit kering disarankan lebih cocok menggunakan skincare yang mempunyai tekstur krim atau balm. Selain itu, jangan sering mencuci muka dengan memakai air hangat serta anda harus pintar memilih skincare yang sesuai deangan jenis kulit anda yang fungsinya sebagai melembapkan, contohnya seperti hydrating toner.
  • Kulit Sensitif. Untuk jenis kulit ini bisa dibagi menjadi 2 yaitu kering atau berminyak. Dari 2 itu yang bisa membedakan ialah hanya dari respon yang ditunjukkan kulit saat mengalami kontak langsung dengan zat kimia atau sejenis bahan tertentu. Hindari produk yang ada alkohol dan pilihlah skincare dengan bahan yang alami saja.
  • Kulit Kusam. Untukkulit jenis ini dimiliki oleh kulit kering. Hal seperti ini bisa diatasi apabila anda melakukan perawatan yang tepat. Pemilik kulit kusam bisa diatasi dengan pemakaian tabir surya setiap anda hendak bepergian ke luar rumah. Pilihlah jenis skincare yang melembapkan kulit dan memiliki efek yang dapat mencerahkan.
  • Kulit Berminyak. Untuk jenis kulit ini mempunyai keunggulan yaitu tidak mudah keriput, jadi terlihat awet muda. Tetapi, jenis kulit ini sangat rentan terkena berbagai masalah kulit seperti komedo, jerawat dan mempunyai pori – pori yang besar. Untuk jenis kulit ini skincare yang coock ialah yang tidak mengandung minyak. Tentunya anda jangan lupa menggunakan pelembap karena kulit jenis ini juga butuh pelembap yang mempunyai kadar lebih sedikit ketimbang yang dibutuhkan pemilik kulit yang berjenis kering. Pemilik kulit jenis ini cocok menggunakan skincare yang bertekstur berupa gel.

Nah itu beberapa cara memilih skincare sesuai dengan jenis kulit menurut Warna Wanita yang bisa anda coba. Untuk pemilihan produk kecantikan untuk kulit anda perlu diperhatikan secara benar – benar sesuai jenis kulit anda yang dibutuhkan agar tidak memperparah kondisi jenis kulit anda. Semoga artikel ini bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

1 Comment