Cara Memutihkan Gigi

Hai Ladies, kali ini Warna Wanita akan membahas bagaimana cara memutihkan gigi secara alami. Gigi adalah salah satu struktur berkalsifikasi dan mempunyai bentuk keras yang terdapat di dalam mulut manusiadan hewan vertebrata. Struktur dari gigi tersebut sangat bervariasi memungkinkan gigi akan melakukan berbagai banyak fungsi. Fungsi utama dari gigi ialah untuk merobek dan mengunyah makanan. Pada sebagian hewan, terutama pada hewan karnivora gigi juga berfungsi sebagai senjata untuk membunuh mangsa. Gigi merupakan suatu bagian yang dapat membedakan antara jenis mamalia serta bisa dijadikan sebagai fosil.

Ada beberapa fakto mengapa bisa menyebabkan gigi menjadi kuning. penyebabnya ialah bisa jadi dimulai dari mengonsumsi teh ataupun kopi secara berlebihan, sering merokok, kebiasaan yang tidak tepat, hingga menipisnya enamel gigi dengan seiring bertambahnya usia. Tidak sedikit orang – orang ingin mengetahui bagaimana caranya untuk memutihkan gigi secara alami agar ketika senyum terlihat lebih indah dan memesona. Agar bisa terwujud anda bisa melakukan beberapa cara dibawah ini untuk menjaga kebersihan mulut secara tepat sehingga anda bisa berhenti merokok.

Sumber : istockphoto.com

Warna gigi yang menguning pasti membuat anda tidak percaya diri dan dapat menganggu penampilan. Nah, yuk simak cara memutihkan gigi:

  1. Menjaga kebersihan gigi dan mulut. Sikatlah gigi secara rutin, minimal 2 kali sehari agar dapat membantu mencegah dan mengurangi penumpukan noda penyebab gigi terlihat kuning. alngkah baiknya jika anda setelah sikat gigi bisa membersihkan sisa – sisa makanan di sela – sela gigi dengan menggunakan benang gigi. Apabila anda memakai mouthwas jauh akan maksimal hasilnya.
  2. Menggosok gigi dengan baking soda. Menggosok gigi mengunakan pasta yang berbahan bakin soda dipercaya dapat memutihkan gigi secara alami. Oleh karena itu, tidak heran jika banyak produk pasta gigi yang menggunakan baking soda sebagai bahan utama.
  3. Mengonsumsi buah dengan kandungan asam malat. Asam malat ialah zat alami yang ada didalam buah dan dapt diklaim bisa memutihkan dan mengurangi noda pada gigi. Untuk memperolah asam malat ini anda bisa mengonsumsi beberapa jenis buah seperti stroberi, semangka dan apel. Buah lain yang diklaim bisa memutihkan gigi dan bisa anda coba ialah seperti nanas, jerukdan pepaya.
  4. Berkumur dengan minyak nabati (oil pulling). Kandungan pada minyak nabati iala asam laurat yang berguna sebagai mengurangi peradangan pada mulut dan membunuh bakteri penyebab akibat penumpukan plak dan kerusakan gigi.
  5. Berhenti merokok. Tembakau yang ada pada rokok penyebab utama noda pada gigi yang sangat sulit untuk dibersihkan. Untuk jangka panjang rokok dapat menyebabkan masalah kesehatan pada mulut seperti radang gusi bahkan bakteri mulut.

Selain dengan menggunakan cara diatas , anda juga disarankan untuk mengurangi konsumsi minuman yang dapat mengubah warna gigi seperti teh, kopi dan soda. Apabila anda ingin meminumnya gunakanlah sedotan atau anda setelah mengonsumsinya bisa langsung menggosok gigi gunanya ialah mencegah noda menempel pada gigi.

Itulah beberapa cara memutihkan gigi menurut Warna Wanita. Apabila anda sudah melakukan cara diatas tetapi tidak ada hasilnya atau tidak efektif anda bisa langsung periksa ke dokter supaya bisa mendapatkan perawatan terbaik. Semoga artikel ini bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

1 Comment