Cara Mencerahkan Selangkangan

Hai ladies, kali ini Warna Wanita akan membahas cara mencerahkan selangkangan. Selangkangan atau istilah medis inguinal adalah bagian tubuh yang terdapat di antara abdomen atau paha, dengan tuberkulum pubikum di sebelah medial dan spinailiaka superior anterior disebelah superolateral. Memiliki selangkangan yang bewarna gelap pasti membuat anda tidak percaya diri. Selangkangan bisa bewarna gelap karena umumnya disebabkan adanya struktur kulit bagian paha dalam menghasilkan melanin yang berlebihan. Melanin ialah pigmen yang memberi warna pada kulit. Apabila hal ini berlebihan maka akan membawa pada kondisi yang disebut hiperpigmentasi kulit. Perubahan warna pada warna paha bagian dalam yang menggelap bahkan juga dapat melebar ke daerah luar vagina atau selangkangan. Yuk simak, cara mencerahkan selangkangan secara alami:

  1. Minyak kelapa dan lemon. Lemon kaya akan vitamin C yang berfungsi dapat membantu mengatasi hiperpigmentasi. Sedangkan minyak kelapa itu sendiri berfungsi sebagai pelembap dan dapat membantu menjaga paha anda tetap lembab sekaligus menjaga elastisitas kulit. menurut penelitian bahwa alami yang mengandung vitamin C mungkin lebih efektif untuk mencerahkan kulit dibanding menggunakan bahan kimia.
  2. Scrub gula. Gula dapat digunakan untuk membantu mengeksfoliasi kulit. Eksfoliasi yang dilakukan pada area kulit yang gelap dapat membantu mengangkat sel – sel kulit mati.
  3. Scrub oatmeal dan yogurt. Oatmeal gandum dapat anda gunakan untuk mengobati permasalahan kulit kering yang sangat meradang seperti kulit eksim. Sedangkan yogurt itu sendiri mempunyai kandungan asam laktat yang berguna dapat meningkatkan kesehatan kulit.
  4. Baking soda. Baking Soda atau soda kue dapat membuat lapisan kulit luar anda mengelupas. Namun, jika anda ingin menggunakan baking soda harus berhati – hati jangan terlalu banyak karena akan membuat kulit menjadi lecet dan akhirnya menimbulkan luka.
  5. Lidah buaya. Gel pada lidah buaya atau produk pelembap yang bahan dasar utamanya lidah buaya berguna dapat merelaksasikan kulit yang lecet atau iritasi. Kandungan zat aloin pada lidah buaya yang kemungkinan bisa mencerahkan kulit.
  6. Kentang. Menggosok kentang ke kulit sudah lama menjadi cara tradisional dalam menyamarkan bintik gelap yang muncul di area wajah atau area lain. Kandungan enzim katekolase yang diyakini dapat membantu mencerahkan kulit.

Itulah cara mencerahkan selangkangan menurut Warna Wanita yang bisa anda coba. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.