Cara Menebalkan Alis

Hai Ladies, kali ini Warna Wanita akan membahas cara menebalkan alis tentunya secara alami. Alis mata berfungsi sebagai pelindung mata yang peka dari tetesan keringat yang jatuh dari bagian dahi, air hujan, atau sinar matahari yang berlebihan. Bentuk alis mata pada manusia biasanya bagaikan bulan sabit dengan lengkungan agak tajam di bagian pelipis. Tidak jarang juga dijumpai orang dengan alis mata bagian kiri dan bagian kanan yang bersambung menjadi satu. Alis adalah salah satu bagian wajah yang paling terlihat. Semakin tebal alis anda maka tampilan mata anda semakin menonjol pula. Memiliki alis yang tebal cocok dengan segala riasan. Namun, tidak semua orang juga memiliki alis tebal alami. Beberapa bahan alami yang bisa digunakan untuk menebalkan alis ialah minyak jarak, minyak kelapa, kuning telur, dan jus bawang. Yuk simak cara menebalkan alis menggunakan bahan – bahan dibawah ini:

https://www.pexels.com/id-id/@shiny-diamond/
image ( pexels.com/id-id/@shiny-diamond )
  1. Minyak jarak. Minyak jarak itu diperkaya dengan protein, asam lemak, antioksidan dan vitamin sehingga dapat membantu menutrisi folikel rambut. Anda dapat mengoleskan minyak jarak setiap hari pada akar alis sebab dapat meningkatkan pertumbuhan rambut serta akan memastikan bahwa setiap helai rambut tebal dan kuat.
  2. Minyak kelapa. Kandungan asam laurat yang ada di dalam minyak kelapa berguna sebagai agen antimikroba, mencegah infeksi folikel rambut. Berbagai protein serta nutrisi seperti vitamin E dan zat besi dalam minyak kelapa. Minyak kelapa juga mempunyai kandungan asam lemak yang bekerja dengan protein alami yang berguna untuk melindunginya dari kerusakan. Minyak kelapa itu sendiri bekerja sebagai kondisioner sekaligus pelembap dan sangat bagus untuk meningkatkan sirkulasi darah.
  3. Jus bawang. Kandugan banyak belerang, selenium, mineral, vitamin B dan vitamin C dalam jus bawang sangat baik untuk pertumbuhan rambut. Pertumbuhan alis bisa lebih cepat dan lebih tebal dengan bantuan menggunakan jus bawang. Kandungan sulfur pada jus bawang berguna sebagai meningkatkan produksi jaringan kolagen yang diperlukan untuk menumbuhkan alis serta memperkuat folikel rambut.
  4. Kuning telur. Keratin merupakan bahan utama dalam suplemen pertumbuhan rambut. Kuning telur itu sendiri kaya akan dengan biotin yang berguna untuk membantu pertumbuhan alis. Menggunakan masker kuning telur pad alis anda akan membuat peningkatan dalam pertumbuhan alis anda secara lebih cepat terutama bila menggunakan perawatan ini secara dua kali seminggu.

Itulah beberapa cara untuk menebalkan alis yang bisa anda coba menurut Warna Wanita. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.