Cara Mengatasi Bruntusan di Wajah

Hai ladies, kali ini Warna Wanita akan membahas cara mengatasi bruntusan di wajah. Bruntusan adalah kondisi yang menggambarkan keadaan kulit yang permukaannya terasa kasar dan tidak rata. Jika diraba, bruntusan terasa seperti bintik – bintik kecil yang menonjol pada kulit. Memiliki kulit bruntusan pasti membuat anda tidak nyaman dan mengganggu. Kulit bruntusan itu sendiri ditandai dengan adanya benjolan – benjolan kecil yang ada pada kulit, Sehingga membuat tekstur kulit akan menjadi kasar bahkan tidak rata. Kondisi seperti ini bisa terjadi dimanapun tidak diwajah saja. Bruntusan pada wajah biasanya ditandai dengan adanya disertai ruam gatal atau rasa yang gatal. Kondisi seperti ini terjadi karena disebabkan oleh beberapa hal yaitu jerawat, komedo, milia atau kulit kering.Yuk simak, cara mengatasi bruntusan di wajah:

  1. Gunakan pembersih wajah yang lembut. Mencuci muka dengan menggunakan pembersih wajah yang lembut seta berlabel hypoallergenic dapat membantu membersihkan kulit bruntusan tanpa akan membuatnya menjadi terasa kering. Sebaiknya anda membersihkan wajah selam 2 kali sehari yang berguna untu menjaga kebersihan kulit.
  2. Gunakan pelembap wajah. Pelembap atau moisturizer berfungsi untuk meningkatkan air dan kelembapan yang ada di kulit sehingga kulit tidak menjadi kering. Untuk kulit yang berminyak memiliki produksi minyak yang berlebihan tetapi untuk kadar air pada kulit belum tentu tercukupi.
  3. Hindari pencetus alergi atau iritasi. Alergi atau iritasi pada wajah bisa menyebabkan munculnya bruntusan yang ada di wajah. Hal seperti itu kerap terjadi kepada orang yang memiliki riwayat eksim atau kulit yang sensitif. Untuk mencegah terjadinya iritasi pada kulit anda, anda bisa menggunakan produk yang mempunyai label hypoallergenic.
  4. Lakukan eksfoliasi untuk mengangkat sel kulit mati. Anda bisa mengatasinya dengan eksfoliasi. Anda cukup melakukannya sebanyak 1 atau 2 kali dalam seminggu. Eksfoliasi itu sendiri bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati dan memperhalus tekstur permukaan kulit yang tidak rata.

Itulah beberapa cara mengatasi bruntusan di wajah menurut Warna Wanita yang bisa anda coba. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.