Cara Mengatasi Mata Panda

Ladies, pasti mempunyai mata panda membuat anda tidak nyaman bukan. Selain itu, mempunyai mata panda membuat anda tidak percaya diri. Penyebab mata panda yang paling umum adalah penumpukan toksin tubuh pada area tersebut, karena kurang tidur, stress, atau dehidrasi. Warna hitam atau kebiruan itu bisa terjadi gara-gara pembuluh darah di sekitar lingkaran mata membesar dan jadi terlihat jelas. Cara mengatasi mata panda sebenarnya sangat sederhana dan mudah dilakukan.

Mengalami mata panda tentu hal ini sangat mengganggu aktivitas kita sehari-hari seperti mengantuk, mengalami energi yang tidak fit, dan merasa selalu ngantuk dan juga akan mempengaruhi penampilan serta akan mempengaruhi kondisi kesehatan fisik dan mental kita. Kali ini Warna Wanita akan membahas cara mengatasi mata panda, jadi anda tidak perlu khawatir.

Cara Mengatasi Mata Panda
Sumber : Harapan Rakyat Online

Yuk, simak beberapa tips dibawah ini :

  1. Kompres dengan air dingin. Mengompres mata panda dengan air dingin bisa membantu meredakan bengkak atau dan mengecilkan pembuluh darah yang membesar dibawah mata.
  2. Kantong teh celup. Ternyata pada kantong teh celup menggandung kafein dan antioksidan yang bermanfaat untuk membantu melancarkan sirkulasi darah dan mencerahkan kulit.
  3. Banyak minum air putih. Kenapa harus banyak minum air putih ? karena menghitamnya bawah mata merupakan tanda bahwa kita dehidrasi. Agar kulit disekitar bawah mata anda kembali normal, anda perlu meningkatkan asupan cairannya.
  4. Tidur cukup dan berkualitas. Tidur cukup maksudnya ialah kita tidak begadang dan waktu tidur kita normal yaitu antara 7 – 8 jam per malam. Jika anda kurang tidur maka akan muncul lingkaran hitam dibawah mata anda.
  5. Gunakan krim mata. Gunakan krim mata yang mempunyai kandungan vitamin C, vitamin E dan vitamin K. Pasalnya 3 vitamin itu berguna untuk membantu mengurangi kerutan di kulit serta menyamarkan tanda hitam dibawah mata.

Kita bisa menjaga kesehatan mata dan diri kita dengan cara-cara yang mudah namun terkadang kita sendiri yang malas melakukannya. Kita harus lebih memperhatikan kondisi mata kita karena semua yang kita lakukan sehari-hari pasti diawali dengan mata dan berakhir dengan mata kembali, mulai bangun hingga tidur.

Nah, itu beberapa cara mengatasi mata panda yang anda bisa coba. Semoga artikel ini membantu dan bermanfaat ya. Jika artikel ini menarik Anda bisa meninggalkan komentar dikolom bawah berikut ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

1 Comment

  1. Terimakasih sudah membagi ilmunya tentang masalah mengatasi mata panda. Tips tips nya mudah banget dipahami sekali lagi makasih ya☺️