Cara Mengencangkan Kulit Wajah secara Alami

Hai Ladies, kali ini Warna Wanita akan membahas bagaimana sih cara mengencangkan kulit wajah secara alami. Perawatan wajah atau facial adalah prosedur perawatan untuk mengatasi masalah pada kulit wajah manusia. Masalah kulit wajah ini dapat berkaitan dengan tekstur, tekanan sel, warna dan kesehatan secara keseluruhan, sementara prosedur yang dilakukan dapat mencangkup pembersihan, eksfoliasi, penghilangan komedo, pemberian masker kecantikan, pemijatan dan pemberian nutrisi. Cara untuk mengencangkan kulit wajah bisa dilakukan dengan cara bantuan obat – obatan maupun dengan cara tindakan medis. Tetapi , ada juga yang menggunakan beberapa cara alami agar kulit wjah anda tetap terlihat kencang dan awet muda. Kemampuan kulit dalam memperbaiki diri kian menurun seiring dengan bertambahnya usia. Hal seperti itu terjadi akibat produksi kolagen pada tubuh semakin berkurang, sehingga membuat kulit wajah akan tampak semakin kendur disertai dengan munculnya garis – garis halus di area sekitar hidung, mulut dan pipi. Yuk, simak bagaimana cara mengencangkan kulit wajah secara alami agar tidak tampak kendur:

  1. Menggunakan masker wajah. Anda bisa memulai dengan cara memakai masker dengan bahan alami yaitu seperti alpukat, madu dan cokelat bubuk guna untuk mengencangkan kulit wajah serta mengurangi garis kerutan. Selain itu, anda juga bisa menggunakan masker yang terbuat dari yoghurt guna untuk melembapkan kulit wajah anda.
  2. Melakukan pijat wajah secara teratur. Cara kedua yang bisa anda coba adalah memijat wajah secara rutin atau dengan cara anda melakukan senam wajah gunanya agar dapat meningkatkan sirkulasi darah di wajah dan dileher. Anda bisa memijatnya dengan menggunakan teknik gerakan memutar atau dari bawah ke atas agar mencegah terjadinya keriputseta garis halus. Anda juga dapat mencoba pijat akupresur pada wajah anda agar meredakan ketegangan dan merelaksasikan otot wajah.
  3. Mencukupi kebutuhan nutrisi. Cara mengencangkan kulit wajah tidak hanya dipengaruhi oleh faktor dari luar tubuh saja melainkan anda bisa melakukannya dari dalam tubuh juga. Dengan cara salah satunya ialah dengan mengonsumsi makanan bernutrisi. Agar dapat mencoba kekencangan dan kesehatan kulit wajah anda disarankan untuk mengonsumsi makanan yang kaya akan kandungan vitamin A, vitamin B, vitamin C, vitamin D, vitamin E, protein, dan asam lemak esensial seperti omega -3 dan omega-6. Anda juga bisa mengonsumsi makanan dengan kandungan antioksidan seperti polifenol dan flavonoid (misalnya brokolo, bayam, apel dan buah beri ) karena baik untuk kesehatan kulit.
  4. Menerapkan pola hidup sehat. Untuk mendapatkan hasilnya tidak bisa dengan instan anda perlu sabar dan konsisten dalam menerapkannya. Perlu anda perhatikan juga bahwa setiap orang bisa saja memperoleh hasil yang tidak sama karena adanya perbedaan struktur jaringan pada wajah.

Itulah beberapa cara mengencangkan kulit wajah secara alami menurut Warna Wanita yang bisa anda coba . Untuk mendapatkan hal yang maksimal harus konsisten dan sabar yaa dalam menerapkannya. Jika anda ingin mengencangkan kulit wajah melalu jalur medis segeralah konsultasikan terlebih dahulu ke dokter anda agar mendapatkan perawatan dan tindakan yang tepat dan tidak menimbulkan hal – hal yang tidak diinginkan. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.