Cara Menghilangkan Jerawat

Hai, kali ini Warna Wanita akan membahas cara menghilangkan jerawat. Mempunyai jerawat pasti membuat anda para Ladies tidak percaya diri bukan?. Jerawat adalah sesuatu keadaan yang dimana pori – pori kulit tersebut mengalami tersumbat sehingga akan menimbukan kantung nanah yang sangat meradang. Jerawat itu sendiri ialah merupakan penyakit kulit yang mempunyai cukup besar jumlah orang yang menderitanya.

Selain itu jerawat merupakan kondisi yang kerap kali terjadi. Berbagai cara pun bisa dilakuin untuk mengatasi jerawat mulai dari secara alami maupun pergi ke dokter.

cara menghilangkan jerawat
Sumber : pexels.com

Yuk, simak cara menghilangkan jerawat yang anda bisa coba:

  1. Cuci muka secara rutin. Pasalnya membersihkan wajah dua kali dalam sehari bisa membantu menghilangkan jerawat. Biasakan juga setelah bermake up atau berolahraga langsung membersihkan wajah.
  2. Oleskan toner ke wajah. Toner berfungsi untuk membantu membersihkan kotoran sisa make up yang masih menempel di wajah. Fungsi lain dari toner ialah bisa membantu mengembalikan pH pada kulit, mencegah kulit yang kering dan mengurangi produksi minyak yang berlebihan. Hal seperti ini bisa membantu anda dalam mengatasi jerawat.
  3. Gunakan tabir surya. Sehabis anda selesai memakai pelembap, anda harus mengoleskan juga tabir surya karena pada beberapa atau sebagian orang terkena paparan sinar matahari membuat jerawat makin parah.

Selain cara diatas yang bisa anda ikuti, beberapa bahan alami dibawah ini dipercaya bisa menghilangkan jerawat. Yuk, simak:

  1. Putih telur. Selain membantu mengurangi peradangan pada jerawat putih telur ini berfungsi juga sebagai mengencangkan kulit serta mengontrol produksi minyak berlebih pada kulit.
  2. Madu. Madu berfungsi sebagai menjaga bakteri yang ada dikulit dan sekaligus juga berfungsi sebagai mempercepat proses pada penyembuhan jerawat.
  3. Es batu. Pasalnya Es mampu membantu anda dalam mengurangi peradangan pada jerawat. Cara pengaplikasian ke wajah ialah dengan cara bungkus es dengan kain yang bersih lalu tempelkan pada kulit yang sedang berjerawat selama satu menit. Cara ini ampuh untuk mengurangi kemerahan dan pembengkakan pada jerawat anda.
  4. Mentimun. Mentimun berfungsi sebagai membantu mengurangi pembengkakan, peradangan pada jerawat dan memberikan efek dingin pada kulit wajah anda.

Agar cara menghilangkan jerawat diatas bisa membuahkan hasil yang memuaskan, Anda perlu juga memperbaiki pola hidup dengan cara menerapkan pola makan yang sehat , istirahat yang sangat cukup, menghindari stress terutama dan rajinlah berolahraga secara teratur. Itulah cara menghilangkan jerawat menurut Warna Wanita yang bisa anda coba. Semoga artikel ini bermanfaat ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.