Cara Menghilangkan Kerutan Di Wajah

Hai Ladies, kali ini Warna Wanita akan membahas bagaimana sih cara menghilangkan kerutan di wajah. Kerutan atau sering disebut juga keriput ialah sebuah pada lipatan atau ada bentuk bergelombang pada permukaan yang lembut, seperti kain atau kulit. Kerutan pada kulit biasanya terlihat sebagai hasil dari terjadinya proses penuaan seperti glikation, posisi tidur, kehilangan berat tubuh, kerusakan akibat surya atau secara menurut temporer ialah sebagai akibat dari berendam dalam kurun waktu yang lama di air.

Kerutan itu sendiri terjadi karena seiring dengan berjalannya waktu kita bertambahnya usia. Kerutan bisa disebut juga dengan keriput ataupun garis – garis halus pada wajah kita. Mempunyai kerutan pasti membuat anda tida percaya diri, anda pasti langsung terfikirkan untuk melakukan perawatan diri ke klinik kecantikan untuk menyamarkan kerutan dengan cepat. Pasalnya, sebenarnya anda juga bisa memanfaatkan bahan – bahan alami yang ada dirumah untuk membantu menghilangkan kerutan diwajah.

cara menghilangkan kerutan di wajah
Sumber : pexels.com

Mulai sekarang anda tidak perlu terburu – buru lagi untuk pergi ke klinik kecantikan untuk menghilangkan kerutan pada wajah anda, karena ada beberapa bahan – bahan alami yang tidak kalah ampuh untuk menyamarkan garis – garis halus pada wajah. Yuk, simak apa saja itu.

  1. Lidah buaya. Manfaat yang terkadnung dalam lidah buaya untuk kecantikan sudah tidak pernah diragukan lagi. Ternyata lidah buaya juga berfungsi untuk menjaga kelembapan kulit. Tak hanya itu, lidah buaya juga berguna untuk membantu menghilangkan kerutan pada wajah .
  2. Masker pisang. Masker pisang ini ternyata bermanfaat dapat membantu menghilangkan kerutan pada wajah karena kandungan dalam pisang ialah vitamin anti penuaan. Vitamin anti penuaan seperti vitamin A, vitamin B dan vitamin E yang juga mempunyai kandungan yang berguna sebagai menjaga kesehatan pada kulit.
  3. Putih telur. Putih telur selain berguna untuk mencerahkan kulit, ia juga dapat berguna untuk membuat kulit menjadi lebih halus dan kencang. Jangan salah, ternyata putih telur dapat merangsang produksi kolagen yang ada di wajah sehingga kulit yang semulanya keriput makan akan menjadi kencang. Tetapi, bagi anda mempunyai alergi pada telur alangkah lebih baiknya anda menghindarinya untuk menggunakan masker putih telur ini dan anda bisa beralih ke bahan yang alami lainnya untuk menghilangkan kerutan di wajah.
  4. Minyak Zaitun. Menurut sebuah studi dalam Journal Of The Americal College Of Nutrition pada tahun 2001 mengungapkan bahwa orang yang mengonsumsi minyak zaitun akan memiliki lebih sedikit keriput. Kandungan pada minyak zaitun ialah kaya antioksidan, vitamin A, vitamin E yang berguna sebagai dapat menangkal radikal bebas sekaligus bisa juga menghilangkan kerutan pada di wajah.

Nah, itulah beberapa cara menghilangkan kerutan di wajah menurut Warna Wanita. Apabila anda sudah mencoba cara diatas tetapi tidak efektif anda bisa langsung konsultasikan ke dokter agar segera mendapatkan perawatan yang terbaik. Semoga artikel ini bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.