Fakta-Fakta Menarik Negara Swiss

Ladies kalian tentu mengenal swiss bukan. Negara yang sebagian besar wilayahnya adalah pegunungan Alpen ini berada di benua eropa bagian barat-tengah yang dikenal sebagai ke netralannya. Negara berlambang palang putih dan berlatar merah ini memiliki sebutan bahasa latin yaitu  Confoederatio Helvetica yang berarti Konfederasi Helvetika yang ditujukan supaya menghindari pemilihan dari 4 bahasa resmi swiss yaitu Jerman, Prancis, Romans, dan Italia. Berikut beberapa fakta menarik tentang negara swiss.

Sejarah Swiss

Sejarah swiss awalnya merupakan negara gabungan dari beberapa negara antara komune pedesaan Uri, Schwyz, dan Unterwalden pada awalnya kemudian pada tahun 1291 menyetujui piagam Federal. Pada tahun 1815, Negara ini memilih menjadi negara netral secara tetap. Negara ini menjadikan 1 Agustus 1291 sebagai hari kemerdekaanya.

Pemerintahan

Negara yang memiliki 8 juta penduduk ini memiliki 7 pemimpin yang dipilih oleh majelis federal dengan sebutan Dewan federal menjadi seperti mentri atau dewan eksekutif sebagai kepala negara yang bergantian menjadi presiden masing-masing selama 1 tahun.

Daratan ini tidak bergabung dengan uni eropa, negara ini memilih netral pada tahun 1815 dan dipilih menjadi tempat PBB dan bank Dunia karena dinilai sebagai negara teraman didunia.

Popular Posts

Wilayah Swiss

Fakta menarik dari negara Swiss memiliki 26 kanton atau wilayah bagian yang ber ibu negara di kota Bern. Sebagian besar wilayah Swiss adalah pegunungan Alpen dan Jura, negara ini berbatasan dengan Prancis di Sebelah barat , Jerman sebelah utara, Italia sebelah selatan dan tenggara, lalu timur dengan Austria, dan kerajaan kecil Liechtenstein.

Swiss ini adalah surganya bagi orang yang ingin hidup di tempat ideal, dilansir worldpopulationreview.com negara ini berada dalam nomer urut 3 dengan sebutan negara paling bahagia didunia setelah Finlandia dan Denmark, dan juga sebagai negara paling bersih nomer 3 setelah Denmark dan Luxembourg.

Alam di swiss juga masih asri dan bagus, kalian bisa menukan tempat-tempat di alam yang masih sangat terjaga di negara ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 Comments