Berkenalan Dengan Jenis Kucing Kaki Pendek Munchkin

Kucing merupakan hewan menggemaskan yang ada di dunia ini, tidak heran banyak dari kita yang menyukai kucing. Ada jenis kucing yang memimiliki kaki pendek berjenis Munchkin yang tentu sangat menggemaskan bukan. Kucing adalah hewan yang populasi penyebarannya berada di seluruh dunia dan jenis kucing berkaki pendek Munchkin adalah kucing asli Amerika Serikat.

Kucing Munchkin adalah ras kucing yang terbentuk atas mutasi genetik alami dan baru dikembang biakkan pada tahun 1980 di daerah asalnya yaitu Amerika Serikat. Kucing ini tidak pernah ditemukan gangguan tulang seperti pada jenis kucing lain yang dapat menyebabkan cacat atau kematian.

Kucing Kaki Pendek Munchkin
kucing kaki pendek munchkin ( Sumber : pickpik.com )

Munchkin bisa mencapai sekitar 3–4 kg dan lebih besar dari betinanya. Kaki bagian belakang akan terlihat lebih panjang daripada kaki bagian depan, sehingga munchkin dapat terlihat seperti membungkuk.

kenali lebih dekat Jenis Kucing Kaki Pendek Munchkin

Sifat

Munchkin bisa berumur hingga 10-15 tahun, Tempramen kucing ini juga terbilang jenis kucing yang cinta kasih, mudah bergaul dan juga kucing yang aktif suka bermain, jadi kucing ini terbilang cocok sebagai teman manusiam juga bisa menjadi teman anak-anak.

Masalah Kesehatan

Kucing Munchkin adalah kucing yang agak ringkih karena kelainan genetiknya kucing ini memiliki beberapa masalah kesehatan yaitu :

tulang belakang yang melengkung berlebihan,

  • lordosis, yaitu dada yang berlubang.
  • pektus ekskavatum, yaitu dada yang berlubang

Cara Perawatan

Kucing ini memiliki sedikit perawatan dan penangan khusus, karena kakinya yang pendek dia jadi sulit berlari kadang terlihat lebih seperti melompat, jadi kita perlu lebih hati-hati penangannya dengan jenis satu ini.

Untuk makanan dan nutrisi juga sangat penting yang bergizi seperti makanan dan susu kucing. Kucing ini juga harus dijaga agar tidak terlibat perkelahian dengan kucing lain karena kaki yang pendek dia akan sulit bertarung dan sulit melarikan diri, jadi kita harus senantiasa menjaga kucing ini selalu.

Ini adalah artikel tentang kucing Munchkin dari Warna Wanita semoga dapat menambah wawasan para Ladies sekalian. Dan jangan lupa komentar untuk jenis kucing yang ingin dibahas lainnya. Thank you Ladies.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

3 Comments