Manfaat Cabai Yang Perlu Kamu Ketahui

Ladies, pasti anda belum tau. Ternyata, Cabai mempunyai banyak menfaat juga lo bagi kesehatan. Cabai terkenal sebagai penambah rasa pedas pada masakan atau makanan. Jenis cabai yang ada di indonesia ialah cabai rawit dan cabai merah. Cabai ialah bahan makanan yang masih berkeluarga dekat dengan paprika dan tomat tetapi memiliki rasa pedas. Level kepedasan cabai biasanya terletak pada warna pada cabai, semakin merah maka cabai akan semakin pedas. Kali ini Warna Wanita akan membahas manfaat cabai bagi kesehatan.

Cabai juga digunakan sebagai obat alami untuk masalah pencernaan dan meningkatkan metabolisme tubuh, sehingga dapat berguna untuk mengontrol berat badan dan dapat membantu penderita diabetes. Cabai juga mengandung vitamin C yang bagus untuk kekebalan tubuh.

Manfaat Cabai
Sumber : artikel Rumah123.com

Yuk, kita simak manfaatnya cabai bagi kesehatan dibawah ini:

  1. Meringankan rasa sakit. Didalam cabai ada Zat capcaisin yang bekerja sama dengan reseptor rasa sakit. Tak mengherankan bila saat ini juga tersedia obat oles atau krim dengan kandungan capsaicin sehingga dapat digunakan untuk membantu mengatasi nyeri sendi serta cedera.
  2. Menurunkan berat badan. Ternyata capcaisin ini juga berperan untuk menurunkan berat badan juga lo. Senyawa ini dipercaya dapat menurunkan asupan kalori pada tubuh.
  3. Detoksifikasi. Cabai itu sendiri juga mampu meningkatkan pasokan nutrisi ke dalam jaringan tubuh. Selain itu ada senyawa Anandamide adalah senyawa kimia yang membantu mengurangi inflamasi alias peradangan, termasuk yang sering terjadi akibat tukak lambung serta penyakit Crohn.
  4. Menjaga kesehatan kardiovaskular. Bagi Anda yang mengidap diabetes, cabai juga memberikan manfaat berupa menjaga kadar gula darah. Cabai dapat mengurangi kolesterol dalam darah dan level trigliserida.
  5. Membunuh sel kanker. Menurut penelitian dalam jurnal Future Oncology, capsaicin telah terbukti memiliki peran sebagai penekan tumor untuk kanker prostat. Capsaicin berpotensi menekan pertumbuhan sel karsinoma prostat manusia secara in vitro dan in vivo. Studi lain dalam Cancer Research menemukan bahwa capsaicin menghambat pertumbuhan sel kanker prostat pada tikus dan membiarkan sel-sel sehat tidak terluka.

Nah, itu beberapa manfaat cabai bagi kesehatan yang anda perlu ketahui menurut WarnaWanita. Semoga artikel ini bermanfaat , jika menarik bisa Anda beri komentar dibawah ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.