Manfaat Double Cleansing untuk Wajah

Hai Ladies, kali ini Warna Wanita akan membahas manfaat double cleansing untuk wajah. Double cleansing adalah kegiatan membersihkan wajah dengan dua tahap pembersihan menggunakan bahan yang berbeda. Tahap pertama adalah dengan menggunakan pembersih wajah berbahan dasar seperti minyak ( cleansing oil), susu ( milk cleanser ) dan air ( micellar water ) untuk membersihkan wajah dari make up. Bagi para wanita yang sering menggunakan make up dan melakukan aktivitas diluar ruangan sangatlah penting untuk melakukan cuci muka. Alangkah lebih baiknya anda menggunakan teknik double cleansing agar lebih bersih. Double cleansing itu sendiri dipopulerkan oleh wanita – wanita di korea selatan dan jepang. Penggunaan double cleansing memberikan lebih banyak manfaat untuk kulit kita dibanding dengan menggunakan metode pada biasanya. Yuk, simak manfaat double cleansing untuk wajah:

  1. Membersihkan sisa make up secara menyeluruh. Anda bisa menggunakan pembersih wajah sebagai langkah pertama seperti cleansing balm , oil liquid cleanser atau lotion cleanser yang mempunyai kandungan yang efektif berguna untuk melarutkan make up. Kenapa harus memilih pembersih yang berbahan dasar dari minyak ? karena pembersih yang berbahan dasar dari minyak entah yang berasal dari mineral atau tumbuhan akan berfyngsi untuk melarutkan bahan – bahan make up yang sifatnya berat. Minyak tersebut ternyata bisa membersihkan sunscreen yang anda gunakan sebelum make up , debu serta kotorang yang menempel di make up anda setelah seharian anda melakukan aktivitas .
  2. Kulit menjadi lebih lembap dan lembut. Melakukan double cleansing akan membuat kulit wajah anda menjadi lembap dan halus. Kandungan minyak yang terdapat pada pembersih wajah akan memberikan manfaat untuk kelembapan yang lebih untuk kulit kita.
  3. Skincare akan lebih mudah meresap ke dalam kulit. Menurut ahli kecantikan yaitu Shani darden ysng mengutip dari Allure, jika kulit yang telah dibersihkan dari debu dan make up maka tahap awal yang anda gunakan adalah double celansing dahulu. Oleh hal itu proses untuk muka pada tahap kedua akan jauh lebih mudah. Jika anda melakukan double cleansing maka kulit anda akan benar – benar bersih sehingga produk skincare yang anda pakai setelahnya akan meresap dan akan bekerja secara efektif terhadap kulit anda.
  4. Mencegah terjadinya masalah pada kulit. Apabila anda tidak membersihkan kulit secara bersih sempurna maka akan berdampak buruk pada kulit anda.

Itulah manfaat double cleansing untuk wajah yang perlu anda ketahui menurut Warna Wanita. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *