Manfaaat Hand Cream

Hai ladies, kali ini Warna Wanita akan membahas manfaat hand cream yang perlu anda ketahui. Hand cream merupakan produk perawatan yang wajib dimiliki karena bisa membantu melindungi kulit tangan yang sensitif. Satu – satunyabagian tubuh yang bisa kering dan kusam bukanlah kulit wajah saja. Kulit tangan anda juga perlu dilindungi, pasalnya tangan tidak luput dari berbagai faktor yang dapat menyebabkan kerusakan. Inilah merupaksan salah satu kegunaan yang terpenting untuk hand cream. Kulit itu sendiri dapat kehilangan kelembapan akibat berbagai faktor. Apabila anda merasa kulit anda kering, anda perlu mengembalikan kelembapan agar kulit anda senantiasa sehat serta mampu melindungi jaringan dibawahnya dengan baik. Tangan manusia terselebung oleh dua jenis kulit. Kulit pada bagian punggung tangan merupakan salah satu kulit yang paling tipis dan rapuh. Kondisi seperti ini lebih mudah kering dan keriput sehingga anda memerlukan perlindungan yang ekstra sedangkan kulit telapak tangan merupakan salah satu bagian kulit yang paling tebal. Cairan akan lebih sulit untuk menembus kulit telapak tangan sehingga kondisi seperti ini rentam menjadi kering dan pecah -pecah. Hand cream itu sendiri mempunyai kegunaan untuk mencegah terjadinya hal tersebut. Hand cream berbeda dengan moisturizer dan losion badan pada umumnya karena handa cream itu sendiri umumnya memiliki tekstur lebih kental dan kaya. Yuk, simak manfaat hand cream:

  1. Mencegah kulit kering akibat sering cuci tangan. Mencuci tangan memang bisa membunuh bakteri dan virus penyebab penyakit. Tetapi zat kimia pada sabun dapat menarik cairan dan minyak alami yang melembapkan kulit. Dampaknya, kulit akan kehilangan lapisan pelindungnya dan akan menjadi kering. Menurut American Academy of Dermatology Association menyarankan hand cream yang mengandung minyak mineral atau petroleum, tidak mengandung parfum dan pewarna serta dikemas dalam tube.
  2. Mencegah keriput dan garis – garis halus. Paparan sinar ultraviolet serta radikal bebas dari polusi dan asap kendaraan dapat mempercepat proses penuaan kulit. Tanpa anda memiliki perlindungan yang ekstra dari produk pelembap, garis – garis halus dan keriput akan lebih mudah muncul pada kulit tangan anda. Oleh sebab itu disarankan anda untuk memakai hand cream secara rutin, khususnya saat beraktivitas diluar rumah. Anda bisa memilih produk yang jadi satu dengan tabir surya yang mempunyai kandungan minimal SPSF 15 untuk menangkal sinar UVA dan UVB.
  3. Menjaga kesehatan tangan dan kuku. Kegunaan lainnya hand cream adalah menjaga kesehatan kulit tangan secara keseluruhan. Hal seperti ini sangat terpenting terlebih bagi orang yang pekerjaannya membuat tangannya rentan kering dan rusak. Penggunaan rutin hand cream juga dapat membantu merawat kuku dan kutikula ( lapisan kulit mati yang mengelilingi sisi – sisi kuku ).
  4. Mencegah Infeksi kulit. Kulit yang kering lebih mudah terkne infeksi kuman penyebab penyakit karena kuman dapat memasuki tubuh lewat celah pada jaringan kulit. Celah tersebut biasanya terisi dengan cairan yang anda peroleh dari asupan air dan produk perawatan kulit.

Itulah manfaat hand cream menurut Warna Wanita yang perlu anda ketahui. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *