Manfaat Minyak Zaitun bagi Kecantikan Wajah

Hai Ladies, kali ini Warna Wanita akan membahas manfaat minyak zaitun bagi kecantikan wajah. Minyak zaitun atau minyak olive ( olive oil ) adalah minyak yang didapat dari buah zaitun ( olea euripaea ) pohon tradisional dari basin mediterania. Minyak zaitun berasal dari pohon zaitun yang tumbuh lambat, memiliki batang keriput dan abu – abu ramping dengan cabang pecah – pecah. Minyak zaitun selain bagus untuk jantung juga bisa digunakan untuk merawat kecantikan wajah . Yuk, simak apa saja manfaat minyak zaitun bagi kecantikan wajah:

  1. Menghapus riasan diwajah. Manfaat minyak zaitun salah satu ini yaitu mampu untuk menghapus riasan make up di wajah. And abisa menggunakan minyak zaitun yang murni sehabis anda memakai make up sehari – hari dengan cara anda cukup menggoleskannya dan dipijat dengan lembut di wajah anda.
  2. Melembapkan kulit. Jika anda sedang mengalami kulit wajah kering mengelupas anda bisa menggoleskan 1 sampai 3 tetes minyak zaitun di bagian wajah kering karena minyak zaitun itu sendiri mempunyai sifat yang bisa meningkatkan kelembapan pada kulit. Anda juga bisa mencampur produk pelembap wajah dengan beberapa tetes minyak zaitun yang berguna sebagai menghindrasi kulit agar tetap lembab dan halus.
  3. Mengatasi kulit yang bermasalah. Minyak zaitun itu sendiri sudah terbukti bisa untuk meredakan pada kondisi kulit yang kering, gatal atau meradang. Kandungan oleochantal pada minyak zaitun berguna sebagaimenghilangkan rasa tidak nyaman akibat peradangan dikulit wajah.
  4. Scrub kulit wajah. Selain minyak zaitun bisa melembapkan dang mengatasi kulit yang gatal meradang, minyak zaitun itu sendiri bisa dijadikan untuk scrub wajah. Anda bisa membuat scrub wajah dari minyak zaitu secara alami dengan menggunakan racikan minyak zaitun dan garam . Hal seperti ini cocok untuk mengatasi masalah pada wajah yang tipenya bersisik dan kering.
  5. Membantu menghilangkan bekas jerawat. Ada banyak perawatan profesional yang ada di klinik kecantikan untuk menghilangkan bekas jerawat seperti laser resurfacing, terapi cahaya, atau cosmetic fillers tetapi anda bisa menggunaka cara sederhana dengan cara menggunakan minyak zaitun untuk mengobati bekas jerawat. Minyak zaitun itu sendiri dapat digunakan untuk membantu menghilangkan bekas jerawat. anda bisa menggoleskan minyak zaitun ke area kulit, lalu gunakanlah jari anda untuk memijat kulit untuk membantu penyerapan yang lebih baik.
  6. Manfaat lainnya. Kandungan antioksidan yang tinggi pada minyak zaitun ( vitamin A dan E ) berguna untuk membantu memperbaiki rambut yang kering bercabang akibat terkena paparan sinar matahari dan polusi. Selain itu, jika anda mempunyai masalah ketombe anda juga bisa menggunakan minyak zaitun yang dicampur dengan sari lemon. Asam alami yang dimiliki sari lemon berguna untuk mengikis lapisan ketombe ( yang biasanya disebabkan oleh kulit yang kering terkelupas ) selain itu minyak zaitun juga bermanfaat untuk rambut ialah untuk melembapkan lapisan kulit kepala baru dibawahnya. Kandungan asam oleat, asam palmitat dan squalene pada minyak zaitun bisa berguna untuk menghaluskan lapisan pelindung rambut ( kutikula ) sehingga akan membuat rambut anda menjadi tampak bersinar. Minyak zaitu itu sendiri dapat menyerap jauh ke dalam akar rambut dan pori – pori kulit kelopak untuk merangsang tumbuhnya bulu mata serta menjadi perisai untuk melindungi kekuatan batang rambut bulu mata.
Manfaat Minyak Zaitun bagi Kecantikan Wajah
image ( pexels.com/id-id/@gary-barnes )

Itulah manfaat minyak zaitun bagi kecantikan wajah menurut Warna Wanita. Tidak di sarankan apabila anda memiliki kulit yang sensitif untuk memakai minyak zaitun terlebih yang memiliki masalah wajah berjerawat dan mengalami masalah dermatitis. Menurut sebuah studi menemukan baha penggunaan minyak zaitun untuk wajah bayi dan orang dewasa tertentu bisa membuat kulit semakin meradang ataupun mengalami alergi. Jadi, jangan sembarangan menggunakan minyak zaitun untuk kulit wajah. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.