Manfaat Serum Vitamin C bagi Kulit Wajah

Hai Ladies, kali ini Warna Wanita akan membahas manfaat serum vitamin C bagi kulit wajah. Vitamin C adalah salah satu jenis vitamin yang larut dalam air dan memiliki peranan penting dalam menangkal berbagai penyakit. Vitamin ini juga dikenal dengan nama kimia dari bentuk utamanya yaitu asam askorbat. Vitamin C termasuk golongan vitamin antioksidan yang mmapu menangkal berbagai radikal bebas ekstraselular. Meskipun jeruk dikenal sebagai buah penghasil vitamin C terbanyak, sebenarnya salah besar, karena lemon memiliki kandungan vitamin C lebih banyak 47% daripada jeruk.

Mempunyai wajah yang cerah merona pasti menjadi keinginan hampir semua orang. Menggunakanlah serum vitamin C merupakan salah satu yang bisa anda untuk mendapatkan kulit wajah yang cerah merona. Selain mencerahkan, serum vitamin C itu sendiri juga memiliki manfaat lainnya bagi kesehatan kulit. Jika anda ingin mendapatkan kulit wajah cerah dan terawat anda juga harus rajin membersihkan muka secara rutin dan oleskan pelembap saja itu tidak cukup karena juga membutuhkan produk perawatan kulit yang tepat. Salah satunya ialah serum untuk wajah yang mempunayi kandungan vitamin C. Serum vitamin C adalah produk perawatan kulit yang memiliki kandungan vitamin C dengan konsentrasi yang tinggi. Produk seperti ini biasanya memiliki tekstur yang encer, ringan, dan cepat menyerap kulit. Oleskan vitamin C ke kulit wajah anda maka akan dapat memberikan manfaat langsung bagi kulit wajah dibandingkan dengan hanya mengonsumsi makanan yang hanya memiliki kandungan vitamin C. Yuk, simak manfaat serum vitamin C bagi kulit wajah:

  1. Merangsang produksi kolagen. Kulit itu sendiri membutuhkan kolagen agar tetap kencang dan elastis. Di dalam tubuh kita, kolagen itu sendiri terbentuk karena adanya dari kombinasi 2 asam amino yaitu glycin dan prolin, serta adanya bantuan dari vitamin C. Vitamin C yang dioleskan ke kulit wajah mampu merangsang produksi kolagen sehingga kulit akan tetap kencang dan mulus. Efeknya, garis – garis halus pun juga tersamarkan dan kulit menjadi awet muda.
  2. Mencerahkan kulit. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa vitamin C mampu menghambat adanya pembentukan melanin. Melanin adalah pigmen yang memberi warna gelap pada kulit, rambut serta mata. Orang yang memiliki kulit bewarna gelap memiliki jumlah melanin yang lebih banyak yang terdapat pada kulitnya. Melanin itu sendiri mempunyai fungsi untuk melindungi kulit dari kerusakan akibat terpapar sinar matahari. Apabila peningkatan melanin di kulit wajah terlalu banyak maka akan menimbulkan hiperpigmentasi yang berupa bintik – bintik hitam serta akan membuat warna kulit tidak merata. Oleskan vitamin C dapat membantu memudarkan bintik – bintik hitam yang ada pada kulit wajah sehingga kulit wajah akan tampak lebih cerah.
  3. Melindungi kulit dari sinar UV. Vitamin C itu sendiri masih tergolong menjadi salah satu dari jenis antioksidan. Efek dari antioksidan dari vitamin C itu sendiri ialah terbukti mampu melindungi kulit dan mencegah terjadinya kerusakan akibat bahaya sinar UV.
  4. Melembapkan dan mengatasi kulit kering. Vitamin C itu sendiri bekerja dengan cara akan menahan kelembapan. Jadi kulit tidak akan mudah kering . Penggunaan serum vitamin C dan pelembab secara rutin maka akan dapat mengatasi kulit kasar dan kering.
  5. Mengurangi kerutan. Kerutan itu sendiri muncul karena adanya lapisan kulit yang kehilangan sejumlah kolagen. Kerutan ini bisa muncul secara alami karena usia. Penuaan dini itu sendiri bisa terjadi apabila anda sering terpapar sinar matahari dalam jangka yang panjang, memiliki kebiasaan untuk merokok dan kurang tidur. Untuk mencegah terbentuknya kerutan pada kulit anda atau terjadinya penuaan dini, anda bisa mencoba menggunakan serum vitamin C.

Dengan manfaat yang beragam vitamin C diatas maka tidak heran jika vitamin C itu sendiri sering sekali disebut sebagai produk perawatan kulit antipenuaan. Serum vitamin C itu sendiri bisa digunakan untuk semua tipe jenis kulit. Apabila and amemiliki jenis kulit sensitif pastikan terlebih dahulu apakah anda cocok menggunakan produk tersebut untuk kulit anda. Itulah manfaat serum vitamin C bagi kulit wajah menurut Warna Wanita. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.