Manfaat Waxing

Hai ladies, kali ini Warna Wanita akan membahas tentang manfaat waxing. Waxing adalah proses penghilangan bulu dari akarnya dengan menggunakan penutup bahan yang lengket seperti lilin, untuk menempel pada rambut tubuh, kemudian menghilangkan penutup ini dan mencabut rambut dari folikel. Rambut baru tidak akan tumbuh kembali di area yang sebelumnya di wax selama empat sampai enam minggu, meskipun beberapa orang akan mulai melihat pertumbuhan kembali hanya dalam seminggu karena beberapa rambut mereka berada pada siklus pertumbuhan manusia yang berbeda. Yuk, simak manfaat waxing:

  1. Mencukur bulu dengan rata. Menggunakan wax dapat mempermudah anda untuk menghilangkan bulu yang anda ingin hilangkan karena lebih cepat, parktis dan tentunya hasil yang diberikan lebih rata daripada anda menggunakan alat pencukur bulu pada umumnya.
  2. Rambut tumbuh lebih lama. Dengan cara anda waxing makan pertumbuhan rambut tersebut akan lebih lama. Apabila anda menggunakan alat cukur biasanya pertumbuhan bulu akan mudah terangsang lebih cepat untuk tumbuh. Bulu yang tumbuh akibat alat cukur cenderung lebih kasar. Apabila anda menggunakan waxing maka bulu yang dihilangkan akan lebih rata karena bulu tersebut tercabut hingga ke akarnya dan untuk bulu yang tumbuh setelah diwaxing akan lebih halus daripada anda menggunakan alat cukur.
  3. Kulit menjadi bersih. Mencabut rambut menggunakan wax bisa menjadikan saran untuk membrsihkan kulit anda. Pasalnya, waxing membantu untuk mengangkat kulit mati yang menempel yang ada di kulit anda. Jadi, bulu terangkat dan kulit mati pun juga ikutan terangkat.

Jenis waxing itu sendiri dimulai dari soft wax, hard wax, sugar wax, fruit wax, dan chocolate wax. Walaupun banyak variasi dalam waxing tetapi pandangan orang menggenai waxing ialah rasa sakit yang sangat luar biasa. Untuk efek sampng dari waxing itu sendiri ialah kemerahan dan iritasi, hilangnya elastisitas kulit, ruam, pendarahan atau memar, rambut menjadi tumbuh ke dalam, luka bakar dan perbubahan warna , infeksi serta reaksi alergi. Itulah manfaat waxing menurut Warna Wanita. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *