6 Tahapan Basic Skin Care Untuk Pemula Yang Benar Dan Aman

Ladies, sudahkah kalian memperhatikan apakah basic skin care kalian sudah benar apa belum ya. Disini Warna Wanita akan membahas beberapa tahapan basic Skin care untuk pemula yang benar dan aman. Pemakaian skin care tidaklah boleh dipakai secara asal – asal an atau sesuka hati. Selain memakai produk skin care yang cocok dengan kondisi dan jenis kulit, untuk mendapatkan kulit wajah cerah serta sehat juga harus dibarengi pengetahuan mengenai tahapan basic skin care untuk pemula yang baik dan benar . Akan tetapi, Anda harus tahu bahwa cara pemakaian yang salah bisa membuat hasilnya tidak maksimal.

Tahapan Basic Skin Care Untuk Pemula Yang Benar Dan Aman
Sumber : KILO.ID

Sebelum kita membahas 6 Tahapan dalam basic skin care untuk pemula yang baik dan benar kita harus melakukan ini terlebih dahulu . Hal yang harus kita lakukan terlebih dahulu yaitu menentukan jenis kulit. Kenapa kok menentukan jenis kulit dulu ? karena sebelum anda memulai mengaplikasikan skin care tersebut secara rutin, maka anda harus bisa menentukan terlebih dahulu jenis kulit apa yang anda miliki. Beberapa jenis kulit terbagi dibawah ini :

  1. Kulit Kombinasi
  2. Kulit Kering
  3. Kulit Berminyak
  4. Kulit Sensitif


Di sisi lain, Anda perlu memahami dalam setiap individu memiliki kulit berbeda meskipun termasuk dalam klasifikasi sama. Bisa saja suatu produk bekerja sangat baik pada seseorang, akan tetapi belum tentu cocok untuk Anda. Oleh sebab itu, tidak perlu merasa cemas apabila mengalami hal ini. Yuk simak, 6 Tahapan basic skin care untuk pemula yang bisa kalian coba :

  1. Membersihkan Wajah atau Cleansing . Sebaiknya bersihkan wajah dengan produk facial wash yang cocok dengan kulit minimal dua kali sehari. Membersihkan wajah dengan face wash akan membantu mengangkat kotoran yang menempel pada kulit.
  2. Aplikasikan Toner . Toner berfungsi sebagai penyeimbang pH kulit, membersihkan pori-pori tersumbat, serta mengangkat sel kulit mati.Sementarara itu, bagi yang memiliki kulit berjerawat, memakai toner khusus bisa membantu mengempeskan jerawat dan meredakan peradangan. Di samping itu, toner akan membantu mempersiapkan kulit sebelum penggunaan produk skin care selanjutnya.
  3. Gunakan Essence. Penggunaan essence dapat memberikan manfaat besar untuk kesehatan dan kecantikan kulit wajah. Produk liquid dari bahan dasar air dan konsentrasi bahan aktif tinggi ini bisa menutrisi kulit.
  4. Serum. Serum adalah cairan bertekstur ringan dengan kandungan zat aktif dan lebih cepat diserap kulit. Mengoleskan serum secara merata dapat membantu menutrisi dan mencerahkan kulit. Bisa digunakan setelah pemakaian toner.
  5. Pelembab atau sering kali disebut Moisturizer. Moisturizer memiliki fungsi melembabkan dan menghaluskan kulit wajah. Jika punya kulit wajah kering, normal, atau kombinasi, dianjurkan memilih pelembab bertekstur krim. Sedangkan untuk tipe kulit berminyak, gunakan pelembab dengan tekstur gel atau cair.
  6. Tabir Surya atau yang kerap dikenal sebagai Sunscreen. Menggunakan sunscreen di pagi hari terbukti efektif melindungi kulit wajah dari penuaan akibat terkena paparan sinar matahari. Disarankan memakai sunscreen dengan SPF minimal 30 untuk mendapatkan hasil optimal.

Jadi, itu beberapa tahapan untuk skin care untuk pemula yang benar dan aman yang bisa kalian coba Ladies. Semoga artikel ini bermanfaat ya. Jangan lupa komen artikel ini jika menarik.

Leave a Reply

Your email address will not be published.