Tips Mengatasi Insomnia

Ladies, mungkin dari sebagian atau kebanyakan orang sering mengalami insomnia. Insomnia adalah gangguan sulit tidur atau sulit nyenyak berkelanjutan yang dialami oleh seseorang saat malam hari. Kurangnya tidur akan mempengaruhi kesehatan fisik dan mental loh. Jadi, jangan dianggap remeh insomnia ini. Dampak dari Insomnia ialah apabila anda melakukan aktivitas pada keesokan harinya tidak bisa Anda lakukan dengan baik, karena harus menahan rasa kantuk yang teramat berat. Selain itu dampak dari insomnia yang lain ialah lebih mudah menderita depresi dan masih banyak lagi . Oleh Karena itu Warna Wanita akan memberikan tips mengatasi insomnia agar anda para Ladies bisa tertidur dengan nyenyak dan nyaman.

tips mengatasi insomnia
Sumber : Hipwee

Yuk simak bagaimana cara mengatasinya :

  1. Mengatur kebiasaan tidur. Lama tidur yang ideal adalah 6,5 – 8 jam pada malam hari. Kurang atau lebih dari waktu tersebut bisa berdampak buruk bagi kesehatan secara fisik maupun psikis orang tersebut.
  2. Kurangi tidur siang. Bagi orang yang kurang tidur karena insomnia, biasanya akan memilih waktu siang hari untuk beristirahat. Meski tidur siang sangat baik bagi kesehatan tubuh, tapi jika durasinya terlalu lama akan membuat Anda tidak bisa keluar dari siklus gangguan tidur.
  3. Tidak bermain gawai sebelum tidur. Hal ini akan membuat Anda sulit tidur. Pasalnya, walaupun tubuh sudah sangat lelah, semua energi dan fokus Anda tersalurkan hanya untuk menatap layar handphone. Bukan beristirahat.
  4. Hindari begadang atau minum kopi. Dilansir dari Hello Sehat, kafein atau trimethylxanthine adalah sebuah zat yang dapat meningkatkan dan menstimulasi kerja saraf pusat. Jika sudah dikonsumsi, kafein bisa membuat Anda susah tidur. Dari penjelasan di atas, agar tidur Anda jadi lebih nyaman dan tenang, kurangilah aktivitas begadang dan hindari meminum kopi sebelum tidur.
  5. Ciptakan suasana kamar yang nyaman. Kamar yang nyaman dan bersih dapat meningkatkan kualitas tidur Anda. Momen yang tepat untuk memulai mengatur kamar, contohnya seperti pergantian musim saat ini. Selama musim hujan, buatlah kamar Anda sehangat mungkin dan jangan lupa memakai kasur yang empuk. Sehingga, saat badan mulai tergeletak di atas kasur, tubuh Anda bisa merasa rileks.

Nah, ituadalah tips untuk mengatasi insomnia bagi kalian yang mengalami kesulitan tidur di malam hari Ladies. Jika artikel ini menarik silahkan tinggalkan komentar ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.